Ditulis pada

Cara Menulis Alamat Pengiriman Barang yang Benar

Saat ini kegiatan berbelanja online sudah begitu populer dan dilakukan oleh berbagai macam kalangan. Namun, tidak sedikit yang merasakan kekecewaan ketika malakukan belanja secara online. Pada umumnya kekecewaan yang terjadi karena barang yang dibeli tidak kunjung sampai. Hal ini seringkali disebabkan karena penulisan alamat pengiriman yang kurang tepat. sehingga penting bagi anda untuk mengetahui bagaimana cara menulis alamat pengiriman barang yang benar.

Cara Penulisan Alamat Pengiriman Barang di Dokumen

  1. Penulisan nama pengirim, alamat lengkap dan kontak yang dapat dihubungi sesuai dengan identitas asli ditulis disisi belakang pada bagian kiri atas ataupun bawah.
  2. Penulisan tujuan pengiriman seperti nama lengkap penerima, alamat lengkap penerima (nama dan nomor jalan, rt/rw, nama desa, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan kode pos) dan kontak yang dapat dihubungi sesuai dengan identitas asli ditulis pada bagian depan sisi kanan atas ataupun bawah.
  3. Tambahan keterangan alamat untuk mempermudah pencarian alamat tujuan juga dapat ditambahkan pada bagian depan dibawah alamat tujuan pengiriman.

Cara Penulisan Alamat Pengiriman Barang di dalam Box

  1. Penulisan nama pengirim, alamat lengkap, kontak yang dapat dihubungi dapat ditulis pada bagian depan box di sisi kiri.
  2. Penulisan tujuan pengiriman yang meliputi nama lengkap, alamat lengkap (nama dan nomor jalan, rt/rw, desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan kode pos) dan kontak yang dapat dihubungi dituliskan pada bagian depan box disisi kanan bawah.
  3. Anda juga dapat menambahkan keterangan lebih terperinci terkait dengan alamat penerima barang untuk memudahkan dalam pencarian alamat tujuan pengiriman.

Perlu diperhatikan bahwa penulisan alamat penerima sebaiknya ditulis dengan selengkap dan sedetail mungkin agar proses konfirmasi barang sampai ke alamat tujuan mudah untuk dilakukan. Begitupun pada alamat pengirim, sebaiknya ditulis dengan lenkap dan jelas. Tujuannya adalah sebagai antisipasi jika sewaktu waktu terjadi kesalahan pengiriman ataupun faktor lainnya yang menyebabkan barang harus dikembalikan kepada pengirim. Sehingga, agar barang tetap aman ketika melakukan pengiriman barang, anda sebaiknya memperhatikan penulisan alamat pengiriman barang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *